Kisah Sukses Merry Riana – Sejuta Dollar Mimpi Emang?

Usaha sendiri, cari duit mandiri, apalagi sejuta dollar… MIMPI!

Semua berawal dari Mimpi

Itu yang saya pelajari dari buku yang diberi judul A Gift From A Friend.

Guru dan Mentor jauh saya

Hadiah dari Merry Riana? Bukan…

Buat saya ini memang hadiah yang luar biasa, bukan dari Merry Riana juga sih.. tapi saya tau buku ini dari saudara saya yang bernama Lisa. Dia bekerja disalah satu perusahaan multinasional dan sering ngobrol dengan saya saat acara keluarga besar diadakan. Entah darimana tiba-tiba nama buku Merry Riana ini masuk dalam perbincangan kami.

Saya pun langsung hunting buku ini.. bukan karena obrolan saya dengan Lisa, tapi segala hal yang menyangkut bisnis apalagi mindset pebisnis biasanya saya beli dehh bukunya.. karena saya percaya untuk merubah nasib, kita harus merubah apa yang kita lakukan tiap harinya, untuk merubah action, kita harus merubah, apa yang kita percayai dalam diri kita, untuk merubah pemahaman kita akan diri dan dunia kita perlu merubah mindset… maka untuk merubah nasib, kita perlu merubah mindset! ini yang membuat saya selalu hunting buku bisnis..

Saat Murid siap, Guru pun datang!

Terkejutnya, buku ini tak sulit ditemukan.. malah bisa dibilang buku ini justru yang menemukan saya.

Saat sedang jalan-jalan di mall, hanya sekedar berjalan melewati rak buku yang ada di bazaar.. buku ini sekilas menyapa saya dan saya berhenti untuk mengambil dan membelinya.. itu kejadian tak sampai 1 minggu saya ngobrol dengan Lisa. sungguh anugrah buat saya!

Melihat isi daftar isi buku ini sebetulnya cukup mainstream buat saya untuk buku bisnis, sebab tak ada judul yang langsung POP! untuk memancing saya masuk lompat ke halaman itu.. tapi karena rekomendasi Lisa, akhirnya saya beli buku ini..

Materi daging lengkap dengan nutrisi pengubah mimpi!

Ternyata isinya bukan hanya materi daging, tapi sampai tulang rusuk dan otaknya Merry Riana tumpah semua didalamnya.. dahsyat!

Halaman ini menohok saya..

“Jika Anda ingin menjadi bagian dari 20% penduduk kaya di dunia ini, apa yang telah anda lakukan hari ini yang membuat Anda berada di jalur yang benar untuk menjadi bagian dari kelompok 20% itu?”

Jleb jleb jleb…. bukan malah memiliki mindset KOMPLAINERS! yang bilang dunia itu ngak adil, masa 20% orang kaya sedangkan 80% miskin.. kita harus merubah dunia.. lahh itu yang namanya mimpi buat saya! yang actionable adalah gimana caranya kita bisa masuk ke 20% itu… duarrr…

Peliharaan Kesayangan Merry Riana

Favorit saya yang kedua adalah dongeng kelinci dan kura-kura. Kelinci cepat dan kura-kura perlahan terus menerus tapi pasti hingga garis akhir. Tapi buat Merry Riana ini tak cukup.

Seorang Pengusaha yang kodratnya adalah berusaha selayaknya menjadi kelinci DAN kura-kura..

Merry Riana katakan “saya menjadi kelinci yang selalu berlari secepat mungki ndan tak beristirahat sebelum saya mendapatkan apa yang saya inginkan!”

Jadilah KELINCI YANG KONSISTEN … kelinci dengan konsistensi seekor kura-kura adalah makhluk yang tak terkalahkan. Analogi powerful untuk Rapid Consistent Execution until you finish! dobel dashyat…

Anda Cerdas? Saya juga.. tapi..

Yang ketiga adalah alasan Merry Riana beralih dari sekolah ke dunia bisnis seperti yang dia ceritakan didalam bukunya.

Anda bersekolah? tapi apakah gelar S1 atau Master atau Doktor atau PhD anda menjadi halangan anda untuk berkembang? bagaimana tahunya?

Seperti Merry Riana katakan sendiri “orang-orang berpendidikan tinggi menyetujui bahwa kita pergi ke sekolah supaya bisa melakukan lebih banyak hal, bukannya kurang. Tapi sepertinya ini bertolak belakang dengan kenyataan mereka!”

Kualifikasi akademis jadi batasan apa yang bisa dan tak bisa mereka lakukan atau kerjakan. Gelar jadi sandungan buat mereka.

Merry Riana menantang saya dan kita semua, jika kita “BERPENDIDIKAN” kita bisa lebih belajar hal baru yang kita belum bisa dan tak berhubungan dengan apa yang telah kita pelajari.. hanya orang TAK BERPENDIDIKAN yang takut untuk melangkah dan belajar.. karena pendidikan adalah cahaya bukannya gelap.. jika kita berpendidikan, kita telah memiliki cahaya, janganlah takut melangkah ke area baru karena cahaya itu akan membantu anda!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *